Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

12 Mar 2015

Pulau Pasumpahan



Apa yang pertama kali terlintas di benak anda ketika mendengar kata pasumpahan??? Kalo anda  cermati ada kata “sumpah” yang jelas tersurat  didalamnya. Namun sebenarnya apa makna dari kata Pasumpahan ini? 

 

 Info yang saya peroleh dari narasumber yaitu Bapak Ali, seorang nelayan yang mengantar kami ke Pulau ini  mengatakan bahwa dongeng yang sempat menjadi penghantar tidur kita di masa kecil dulu, tentang kedurhakaan seorang anak terhadap Ibunya yang membuat wanita yang telah melahirkannya kedunia ini menjadi murka dan diakhir ceritanya ibu yang malang ini mengutuk putra semata wayangnya menjadi batu. Nah, sejauh ini ada yang tau dengan cerita yang saya maksud?  pasti udah pada pingin angkat kaki kan? Upssss... angkat tangan maksudnya, Ya, Malin Kundang Ternyata Kisahnya berasal dari sini.

Bernarsis ria dulu sebelum berangkat...


Perjalanan dimulai... Bismillah, mudah-mudahan selamat sampai tujuan

cisss...
Nah... itu dia kenapa pulau ini dinamakan Pulau Pasumpahan, konon katanya bukit yang ada di pulau ini mirip orang yang sedang sujud yang tak lain dan tak bukan merupakan jelmaan dari Malin Kundang. 






Sebelum berbicara panjang lebar mengenai Pulau Pesumpahan, mari simak dulu rute perjalanannya agar anda yang berminat untuk melakukan petualangan kedaerah ini tidak tersesat nantinya. Perjalanan dimulai menuju ke daerah Bungus Teluk Kabung diarah selatan kota padang, tepatnya kearah Pesisir Selatan. Di ujung Kecamatan  Bungus nantinya akan anda temui Simpang kecil yang berada disebelah kanan yang merupakan akses jalan menunju Sungai Pisang. Untuk menuju tempat tersebut bisa menggunakan motor ataupun mobil. Hanya saja medan yang ditempuh cukup ekstrim serta dipenuhi dengan bebatuan dan genangan air, terlebih saat musim penghujan.




Perjalanan kami menuju Pulau dari bibir pantai hanya memakan waktu sekitar 10 Menit dengan menggunakan kapal.  Untuk Biaya juga sangat terjangkau, untuk  1 x trip (PP) dengan kapal ini kita hanya dikenakan tarif Rp. 35.000,-/ kepala. Selain itu nantinya kita bakal membayar tarif masuk pulau yang akan dibayarkan saat kita akan kembali ketepian. Untuk tarif ini hanya dikenakan Rp. 15.000,-/ kepala apabila tidak bermalam di Pulau. Namun bagi anda yang ingin Camping hanya perlu membayar Rp. 25.000/ malam. Sangat terjangkau Bukan???

 











0 komentar:

Follow by Email