Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

22 Agt 2015

Trip To Mandeh (Pulau Marak dan Pulau Setan)

Disini saya masih akan menceritakan keindahan alam Kawasan Mandeh yang tidak ada habis-habisnya. Namun sebelum cerita ini dilanjutkan bagi anda yang belum sempat menikmati perjalanan saya dan rekan-rekan disini. Alangkah baiknya simak cerita-cerita sebelumya di Ondeh Mandeh Rancak Bana dan  cliff Jumping di Sironjong Ketek. Tentunya jangan lupa untuk menikmati moment-moment indah lainnya dari perjalanan di Kawasan Mandeh ini.

Pulau Marak

Nah selanjutnya saya akan mengajak anda ke Pulau Marak. Untungnya saat kami menginjakkan kaki disini cuaca sangat cerah. Sinar mentari pagi yang terik memancarkan kilauan dari pasir kuning dan air laiut. Saat mulai memasuki kawasan pantai, air laut yang semula berwarna biru tua berganti secara perlahan dengan biru muda yang jernih. Sehingga kami bisa melihat langsung bebatuan dan karang-karang dengan jelas dari kapal.


Tujuan utama saya dan rekan-rekan berada disini tak lain dan tak bukan untuk menikmati keindahan alam bawah laut dari pulau Marak. Berjalan lebih kurang 10 menit dari pemberhentian kapal, disana kami meletakan barang bawaan dan mengikuti arahan dari guide yang menjelaskan spot-spot snorkeling terbaik. 


Namun saya harap anda tetap berhati-hati ketika ingin berenang disini. karena tidak jauh dari pantai terdapat palung Laut. Agak sedikit tertipu dengan keberadaan palung ini. Ketika tengah asyik menikmati snorkeling didaerah dangkal tiba-tiba warna air yang jernih berubah menjadi biru gelap yang menandakan laut disekitarnya makin dalam. Tentunya ini yang perlu menjadi perhatian kita semua. karena tanpa disadari gerakan perlahan ombak disekitar palung ini bisa menarik kita ketengah laut. Tentunya harus tetap waspada ya!!! 


Memang benar keindahan bawah laut di Pulau Marak ini membuat rasa lelah dan letih kami terbayarkan. Ikan-Ikan berwarna warni, Terumbu karang dan view sekitar pantai membuat fikiran jadi rileks dan tenang. Tentunya moment-monent indah ini tidak akan kami sia-siakan. Dengan mengikuti pengarahan dari tour guide, kami diajarkan untuk menyelam dan berpose didalam air dan mengabadikan gambar dengan menggunakan kamera underwater. Kelihatannya gampang, namun ternyata ngak segampang yang di bayangkan heheh...

 

Siang menjelang, Namun sepertinya hari mulai tak bersahabat. rintik gerimis mulai membasahi kawasan pantai merak dan membuat air yang semula jernih semakin berombak dan penuh akan buih. Berangsur kami menuju pantai untuk berbenah dan menuju tempat selanjutnya. Namun memang tidak memungkinkan untuk berlayar dikarenakan hujan deras melanda tempat kemah kami di Arah Pulau Kapo-Kapo. Disana kami menunggu hingga waktu yang memungkinkan untuk kembali berlayar.

Pulau Setan

Unik ya, nama pulau pulau yang ada di sini selain pulau marak, pulau Kapo-Kapo masih ada pulau pulau lainnya sepreti pulai ular, Pulau Babi, Pulau cubadak, Sironjong Ketek, Sironjong Gadang dan lain sebagainya. Nah Sekarang ada satu pulau lagi yang bakal bikin bulu kuduk anda merinding. Pulau Setan... Tapi tenang pulau ini bukan pulau berhantu (Spooky Island) seperti yang ada di film Scoby doo heheh... Ntah kenapa namanya pulau setan... Namun kenyataannya pulau ini jauh dari kesan horor. Pantainya yang bersih serta ombaknya yang kecil makin membuat rekreasi anda semakin menyenangkan.



Selain tetap bisa menikmati keindahan terumbu karang, anda juga bisa menikmati Banana Boat dan donut boat atau juga bisa menikmati krindahan pantai berpasir kuninv ini dengan duduk di tepi pantai sambil menyantap mie instant. Kalo anda ingin menelusuri lebih jauh lagi pulau ini. Masih banyak spot-spot indah yang tentunya sayang kalo tidak anda abadikan. Nah.... sejauh ini baimana? Berminat untuk mengunjungi Kawasan Mandeh ???


0 komentar:

Follow by Email