Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

10 Agt 2014

Dolce Far Niente ( The Sweetness Of Doing Nothing)

Waktu menunjukkan jam 05 pagi dan saya sudah harus terbangun karena memang sudah tidak betah berlama-lama berbaring diatas tempat tidur. padahal ini hari minggu lo... Sebenarnya ini kesempatan bagus untuk saya menikmati tidur yang panjang (Bukan tidur untuk selama-lamanya ya hehehe...), tapi itu dia yang paling susah. Setelat-telatnya saya tidur dimalam hari pasti kebangunnya ga jauh-jauh dari kisaran jam 05.30 - 06.30.

Pagi minggu masih terasa panjang, bahkan mataharipun seolah enggan bangkit dari peraduannya ( cielah... bahasanya kaya bener aja haha :P). Ngak kepikiran melakukan apa-apa dipagi ini karena memang kondisi badan kurang fit. Biasanya kalo hari libur gini paling seru lari pagi bersama teman atau keluarga. namun dikarenKan kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya pagi ini diisi dengan kegiatan yang ngak banyak menguras tenaga seperti membaca, nonton dan nulis.

Jadi keinget, kalo dulu pernah dengar istilah "Dolce Far Niente". Ada yang tau artinya??? istilah ini berasal dari bahasa italy yang berarti "Manisnya Saat Tidak Melakukan Apa-Apa". dari istilah ini tergambar bagaimana bangsa Italy bisa menikmati hidup mereka.

Jangan sampe salah kaprah ya...  tidak melakukan apa-apa disini bukan berarti mereka bangsa yang pemalas, tapi lebih bisa menghargai waktu bersantai mereka  tanpa harus melakukan atau memikirkAn pekerjaan. ya istilahnya beristirahat sejenak sambil menikmati hari dengan bersantai. Biar lebih rileks dan kembali fresh saat harus bekerja lagi esok hari. Kalo istilah anak gaulnya Me Time kali ya...

Tertarik untuk tidak melakukan apa-apa di hari ini??? nikmati hidup anda dengan cara yang anda sukai ;)

0 komentar:

Follow by Email