Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

19 Okt 2015

7 Cara Menikmati Keindahan Harau



Siapa bilang liburan harus mahal? atau harus memakan waktu yang lama? kalo yang sederhana saja udah bisa membuat anda kembali segar dalam menyongsong kerja selepas weekend. Kenapa harus menunggu lama untuk merencanakan liburan anda?

Sumatera Barat sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Bagi anda warga Sumatera Barat atau yang saat ini sedang berkunjung kesini, ngak ada salahnya untuk menghabiskan weekend atupun waktu liburan singkatnya dengan berkunjung ke Harau - 50 Kota.

Lokasinya sangat gampang diakses. Hanya berkisar 30- 45 menit dari Kota Bukittinggi. Dijamin liburan anda yang singkat bakal terasa berkesan jika anda menyempatkan diri mengunjungi lokasi ini. Apalagi jika orang tercinta turut serta direkreasi kali ini.Coba simak ya beberapa kegiatan sederhana pengisi liburan yang bisa anda lakukan disini:

Ngopi Bareng Teman-Teman


Sambil menikmati suasana lembah harau yang sejuk dan tenang, secangkir kopi memang paling pas buat menemani obrolan siang bersama teman-teman. Apalagi dikala musim hujan. Udara dingin dan kabut yang menyelimuti tebing-tebing makin membuat seruputan kopi semakin nikmat dan akan menimbulkan perasaan rilex.

Bersampan


Bagi anda pecinta olahraga air. Jangan lupa untuk mencoba mendayung sampan disini. Hanya dengan Rp. 15.000 / sampa,  maksimal 3 orang penumpang. Anda bisa merasakan sensasi mendayung menyusuri Kolam dengan background tebing-tebing yang menjulang tinggi. Dijamin anda bakal ketagihan.

Menginap di Cottage

Jika ingin mencari suasana tenang yang segar yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan untuk bermalam. Disini juga terdapat beberapa cottage bernuansa rumah adat Minang Kabau (Rumah Gadang). Suasa pedesaan ala minang terasa kental disini dan tentunya lokasipun tidak jauh dari spot air terjun.

Menukmati Keindahan Air Terjun

Air Terjun merupakan daya tarik yang memang tidak bisa terpisahkan dari Lembah Harau. Untuk lokasinyapun gampang di akses. Anda tidak perlu berjalan kaki berlama-lama. Spot air terjun disini bisa langsung di akses dengan menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda 4.

Trekking

Namun bagi anda yang memiliki jiwa yang penuh tantangan. Ngak ada salahnya untuk menyusuri air terjun 7 tingkat yang ada disini. Mulai dari menyusuri hutan, mendaki bukit yang licin, hingga memanjat bebatuan bisa anda dapatkan disini. Jika anda berminat bisa menanyakan keberadaan air terjun ini kepada warga sekitar. Jangan segan meminta mereka untuk menjadi guide dalam trekking anda.
Artikel Terkait : Air Terjun 7 Tingkat Harau


Outbond

Arena outbound memang begitu menjadi sasaran para wisatawan belakang ini. Apalagi bagi anda pencinta olahraga extreme. Jangan khawatir arena outbound berupa flying fox juga ada disini. Serunya, anda akan merasakan sensasi melayang diatas air terjun lembah harau. Luar biasa bukan?

Komunitas Pencinta Hewan


Para pencinta hewanpun memiliki komunitasnya disini. Mereka sering mempertontonkan koleksi hewan -hewan kesayangannya seperti : ular, iguana dan beraneka ragam jenis burung. Tentunya andapun bisa mengabadikan gambar dengan hewan-hewan yang ada disini. Bagi anda yang memiliki hobi yang sama dengan komunitas hewan juga bisa bertanya-tanya langsung seputar perawatan hewan-hewan ini.


Kebayang keseruan yang bisa anda dapatkan dengan berkunjung ke Harau ???

0 komentar:

Follow by Email