Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

1 Jun 2015

Pesona Lembah Harau Yang Belum Tersibak ( Air Terjun 7 Tingkat)

Perjalanan kali ini membawa saya dan rekan-rekan untuk kembali mengeksplore keindahan alam Lembah Harau 50 Kota. Sempat menganggap remeh dengan keberadaan pariwisata yang ada di daerah ini. Namun ternyata keindahan alam disini seolah tak pernah ada habisnya. Sudah berapa kali saya menginjakan kaki di Harau. Hanya saja tidak pernah kepikiran kalau ternyata masih ada spot yang masih belum diketahui oleh banyak orang. Kali ini kami coba menyusuri air terjun 7 Tingkat yang ada dilokasi ini.
Menikmati Keindahan Air terjun
Air Terjun tujuh tingkat berada 4 KM dari lembah Harau. Objek wisata ini sepertinya belum banyak dikunjungi oleh wisatawan dikarenakan lokasinya cukup jauh. Suasana disini begitu hening hanya terdengar suara air terjun yang menghantam bebatuan. Untuk memasuki lokasi ini kami meminta izin terlebih dahulu kepada warga sekitar dan jika memungkinkan meminta bantuan mereka untuk menjadi guide dalam perjalanan kali ini. 

Mengabadikan Moment Terbaik Di Air Terjun Pertama
Tidak begitu jauh dari lokasi parkir, hanya berkisar 5 hingga 10 menit jalan kaki. Kita sudah bisa menapaki kaki di Spot pertama, yaitu air terjun tingkat 1. Disini tempatnya sangat indah. Selain air terjunnya yang sangat deras mengucur, disini kita bisa menikmati keindahan air terjun dengan langsung berenang disana. Jangan khawatir bagi anda yang tidak bisa berenang. Air disini tidak begitu dalam, hanya setinggi pinggang orang dewasa.

Perjalanan di Lanjutkan Ke Air Terjun Ketiga
Perjalanan dilanjutkan ke Spot ke 2 yaitu air terjun tingkat dua. Untuk sampai kemari memang diperlukan tenaga dan kehati-hatian yang tinggi. Sedikit saja melengah kami bisa terjatuh. Medan yang ditempuh untuk mencapai lokasi kedua ini cukup terjal dan licin. Sebagai pegangan kami hanya bisa menghandalkan akar-akar pohon. Namun harus tetap hati-hati dikarenakan pohon-pohon disini sudah sangat tua, pastikan akar pohonnya masih kuat. Karena ada beberapa pohon yang akarnya sudah rapuh sehingga ketika ditarik bisa patah.

Air Terjun tingkat 3
Tidak puas hanya bisa memandang air di spot kedua. Kami mencoba untuk melanjutkan perjalanan ke spot ke 3 yaitu air terjun tingkat 3. Nah disini berbeda lagi tantangan yang harus kami lalui. Batu-Batu besar yang licin harus segera ditaklukan. Agak ragu untuk melanjutkan perjalanan. Dikarenakan kepikiran bagaimana susahnya nanti jika kami harus turun kebawah. Medan yang licin dan juga peralatan yang seadanya membuat semangat jadi surut. Namun dikarenakan pertimbangan rugi rasanya apabila hanya sampai didua spot sebelumnya, akhirnya kami memutuskan untuk mendaki dengan saling berpegangan hingga sampai menapaki kaki di spot tersebut.

Menikmati Pemandangan di Spot Ke 3
 Menikmati keindahan alam sambil sesekali mengabadikannya didalam kamera HP. Namun perjalanan kami hentikan hingga disini. Dikarenakan untuk mencapai spot ke 4 hingga ke 7 kami kehilangan arah dan juga tidak adanya guide yang bisa membantu kami menunjukkan jalannya. Demi keamanan kami memilih berhenti dan menikmati makan siang di lokasi ini. Saat itu juga yang terfikirkan adalah... saat kami kembali kesini nanti, mudah-mudahan bisa mencapai ke air terjun tingkat ke 7. Karena kurang afdol rasanya kalau belum menginjakkan kaki di spot terakhir. Bagaimana kawan-kawan, Sudah siap untuk petualangan selanjutnya???

Selesai Sudah Perjalanan Ini



0 komentar:

Follow by Email