Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

14 Jan 2015

Kekayaan Yang Sesungguhnya

Kekayaan terbesar bukan seberapa banyak yang bisa kita dapatkan
melainkan seberapa banyak yang bisa kita berikan...

Malam ini suasana terasa begitu tenang dan rileks. Paling tidak berusaha untuk mencoba mengacuhkan segala beban yang ada. Sembari menyeruput secangkir kopi serta menyantap habis hidangan motivasi yang disuguhkan dari buku Chicken Soup. Sayup-sayup sampai terdengar alunan paduan suara jangkrik yang membuat malam yang dingin ini semakin indah. Dilantai kamar saya terbaring sambil membiarkan pintu kamar ternganga agar udara disalam kamar terasa lebih segar disaat tidur nanti.

Sambil terus bergelut dengan smartphone. Jempol kiri dan kanan saling mengambil alih untuk menuliskan kata demi kata yAng terangkai dalam tulisan ini. Saling membantu mengambil peran untuk menjangkau satu demi satu huruf hingga nanti tulisan ini berakhir. Sesekali jempol kanan mulai menekan tombol delete ketika ada kata atau kalimat yang dirasa salah penempatannya. Tapi dengan sabar jempol kiri masih tetap mengambil perannya untuk menyelesaikAn apa yang telah dimulai jempol kanan.

Sambil terus memainkan jempol diatas touch screen saya teringat dengan segala ambisi yang ingin dicapai. Wajarlah saya menginginkan berbagai hal dalam hidup ini. Apalagi sebagai anak muda yang bisa dibilang masih dipenuhi dengan mimpi-mimpi yang ngak ada habisnya. Bukan hanya mimpi dan ambisi, usia muda memang masa-masanya saya merasakan keras kepala, egois, penuh semangat, memiliki dunia sendiri dan lain sebagainya.

Namun ngak jarang juga kalo sesuatu yang diinginkan tersebut, sesuatu yang telah diupayakan dengan mengerahkan segalanya, baik itu waktu, tenaga, uang bisa saja tidak berjalan sesuai dengan apa yang diidam-idamkan selama ini yang memang jika belum ada restu dariNYa, pasti segala sesuatu bakal tidak akan terjadi.

Disini sayA kembali disadarkan untuk menjadi manusia yang lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Sedikit lebih aware dan mengenyampingkan segala kepentingan pribadi. Bahwa mungkin selama ini saya terlalu berambisi untuk mengejar segala mimpi yang ada. Namun sekarang kembali belajar untuk mencoba memberikan manfaat kepada sesama. karena sebenarnyA saya yakin bahwa yang namanya sukses itu ketika kita bisa banyak memberi kepada orang lain. Bukan apa yang hanya bisa kita dapatkan. Memang benar Jabatan, harta memang dibutuhkan. Hanya saja saya fikir bagaimana dengan apa yAng kita peroeh tersebut bisa berimbas ke orang disekitar kita.

Jujur... saat ini saya hanya berniat ingin ikhlAs membantu siapapun yang berada disekitar saya. Membantu menghidupkan kembali mimpi-mimpi yang sempat meredup dan lebih berfokus kepada orang banyak. Bukan hanya diri sendiri. Karena saya yakin, ketika saya membantu orang lain dalam mencapai impiannya pasti akan berimbas nantinya kepada apa yang ingin saya capai didalam hidup ini. sekurang-kurangnya ada perasaan bahagia yang bisa dihasilkan ketika kita sadar telah melakukan kebaikan kepada orang lain.

0 komentar:

Follow by Email