Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

17 Des 2014

Oretan Akhir Tahun ;)

Sudah hampir dua bulan kebelakang, bisa dibilang kondisi badan kurang fit, penyebabnya memang karena berbagai faktor, seperti kurang istirahat,makan ngak teratur, begadang dan sering keluar malam, stres akan prkerjaan dan berbagai macamgaya hidup tidak sehat lainnya. Sampai-sampai didiagnosa terkena penyakit bronkitis. Kunjungan ke dokter seolah ngak mempan, mencoba teratur untuk mengkonsumsi obat, hanya saja belum kunjung ampuh membasmi penyakit.

Bisa jadi dikarenakaan kondisi kesehatan yang menurun berdampak ke mental yang juga drop. Ngak biasanya mau ketemu orang bawaannya minder. diajak ngumpul bareng teman-temanpun juga ngak begitu berminat. Padahal suntuk juga harus menghabiskan ari-hari dirumah. Cuma memang ngak ada selera untuk melakukan itu semua. Contohnya di weekend ini memang betul- betul saya gunakan untuk istirahat dan syukurnya batuk yang diderita hampir dua bulan ini berangsur membaik.

Kalo dari segi kesehatan... memang kurang bersahabat belakangan ini, ngak jauh beda juga dengan hal pekerjaan. Bisa jadi terkena Imbas dari kesehatan. Kalo udah terlalu stres atau banyak pikiran (cielah... macam punya otak aja haha) Kepala terasa pusing dan perasaan jadi gusar, risih dan tiba-tiba blank, ngak tau apa yang harus dikerjakan. Nah kalo udah begini memang jalan satu-satunya minta izin untuk pulang lebih cepat atau istirahat sejenak sambil duduk di kedai kopi terdekat.

Ngomong-ngomong ngak terasa ya, kalo tahun 2014 akan meninggalkan kita hanya dalam waktu beberapa hari kedepan. Masih banyak resolusi ditahun 2013 dulu yang belum terwujud hingga saat ini. Contohnya aja hidup sehat, hal simple namun paling susah untuk dijaga, buktinya akhir tahun harus diisi dengan acara sakit-sakitan. Memang dirasa belum maksimal untuk mencapai resolusi diakhir tahun 2013 dulu, paling tidak ada perbaikan dari segi lainnya seperti karir, relasi, dan lain-lain... kira-kira apa ya resolusi di 2015 nanti???

Lupakan sejenak tentang resolusi tersebut. Terlepas tercapai atau tidaknya, paling tidak sayA pribadi sebagai manusia pastinya menginginkan hal terbaik dan mencapai segala yang diinginkan. Hanya saja masih banyak yang belum bisa dicapai dan perlu dibenahi. Bukan berarti tidak mampu. Paling tidak ada usaha menuju arah yang lebih baik.

Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil di tahun ini. Pastinya saya selalu bersyukur akan hal baik dan buruk yang datang silih berganti. Karena disitulah saya merasa ditempa untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Mulai dari persahabatan, kebersamaan, Semangat dalam mengejar setiap target, persaingan, Kontrol emosi, Belajar Ikhlas, melihat satu masalah dari berbagai sisi, meredam ego, Berbagi, dan lain sebagainya.

berharap ditahun 2015 nantinya segala keinginan atau mimpi-mimpi yang belum kesampaian bisa segera diwujudkan.  Tentunya saya tetap ingin belajar untuk menjadi lebih baik lagi dari segi apapun kedepannya. Mencoba untuk lebih terbuka lagi dengan sesuatu yabg baru dan belajar untuk menghargai bukan saja orang lain tetapi bisa menghargai diri sendiri. Agar bisa termotivasi untuk pencapaian yang lebih baik lagi nantinya di 2015...


0 komentar:

Follow by Email