Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

29 Sep 2014

SUKSES!!! SUKa proSES

Singkatan yang sangat menginspirasi, baru saja saya baca disalah satu status penulis yang saya follow di twitter. Singkat tapi langsung pas kena sasaran. Proses... siapapun pasti pernah melaluinya. Bahkan untuk berada disuatu tahap kehidupan, kita harus melewati apa yang disebut dengan proses.

Bicara tentang proses, saya teringat akan salah satu cerita motivasi yang pernah dibacakan saat briefing pagi. Mengenai seonggok tanah liat yang tidak memiliki nilai apabila dibiarkan saja. Namun ketika seonggok tanah liat yang ngak berarti tadi di beri air dan dibentuk dengan cara memutar diatas tatakannya, maka terbentuklah bermacam benda seperti cangkir, guci, pajangan dsb.

Tapi itu saja belum cukup, setelah dibentuk menjadi beragam benda, si tanah liat ini akan mengalami proses pemanasan dan dilanjutkan dengan pengecatan serta berbagai perlakuan lainya. Betapa banyaknya proses yang harus dilalui agar bisa memiliki bentuk yang indah dan eye catching yang membuat orang-orang ingin memilikinya.

Bagitu juga dengan hidup, dimana terkadang banyak dari kita yang tidak sabar dengan proses. Padahal proses ini penting dalam merubah diri kita seperti merubah pola fikir, membentuk sikap, belajar sabar dan banyak hal positif lainnya yang bisa diambil saat kita melalui tahapan demi tahapan dalam hidup ini. Kalo memang ingin sukses ya... memang harus menjalani dan menikmati proses.

Belajar dari orang sukses yang bisa kita jadikan panutan, tidak langsung melambung namanya dengan seketika. Bahkan ada yang sudah berkali-kali gagal dari satu percobaan ke percobaan lain. Sekali gagal, coba cara lain, gagal lagi, cara lain lagi dan seterusnya. Hingga nantinya berbuah hasil dan yang paling penting adalah "belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan". Sehingga bisa mencapai apa yang mereka inginkan. Tidak serta merta sekali percobaan langsung membuahkan hasil. Butuh ratusan hingga ribuan tahap (proses) yang dilalui untuk mewujudkannya.

Tapi banyak juga ditemui orang-orang yang tidak menginginkan  atau tidak menghargai proses. Ingin gampangnya saja. Untungnya saya tidak termasuk ke segelintir orang yang nyaman untuk menikmati hasil tanpa proses. Ketika proses itu dilalui, saya merasa bisa menghargai dan mempertahankan apa yang sudah saya capai. Tidak semena-mena untuk melepaskan dan akan memperjuangkan mati-matian untuk menjaganya. Karena semua itu diperoleh dengan susah payah. Saya pribadi benar-benar membutuhkan proses.

So cintai Proses. karena didalamnya kita bisa belajar untuk mencapai kesuksesan dan so pasti hal inilah yang dibutuhkan dalam hidup kita agar bisa menjadi manusia yang makin baik dari hari kehari. Tapi jangan lupa untuk selalu belajar dari kesalahan agar menghindarkan diri dari kesalahan yang sama. Karena pada dasarnya orang-orang SUKSES adalah orang yang SUKa proSES ;)

0 komentar:

Follow by Email