Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

23 Sep 2014

Menghargai Untuk Dihargai

Kembali harus berhadapan dengan orang-orang yang ngakunya besar tapi sayang kok makin tinggi jabatannya tapi pemikirannya makin cetek. Permasalahan yang dibahas sebenarnya ngak ada apa-apanya. Hanya permasalahan sejumlah uang yang mungkin kalo dijabarkan dalam tulisan ini, baik anda atau siapapun yang akan membacanya pasti terkejut dan mungkin bisa di bilang cerita ini terlalu mengada-ada. Tapi begitulah adanya, tanpa bermaksud untuk menjatuhkan satu pihak.

Hanya satu pertanyaan di fikiran saya. Dimana letak rasa menghargai? Ketika beliau yang ngakunya memiliki jabatan tinggi dan memang seperti itulah adanya, ingin dihargai tapi tidak mau menghargai orang-orang yang berhubungan dengannya.  Hanya ingin urusannya dipermudah tanpa mematuhi sistem yang juga berlaku disuatu instansi. Nah imbasnya ya kita lagi - kita lagi yang selalu diancam dengan nama dan jabatannya, toh kalo dipikir-pikirpun ada ataupun tidak keberadaanya tidak mempengaruhi sedikit apapun pada diri saya dan teman-teman. Cuma mungkin karena rasa angkuhnya yang begitu menjulang tinggi membuat beliau lupa dengan daratan.

Bisa dibilang sangat banyak sekali orang-orang seperti ini disekitar kita, yang terlalu bangga dengan jabatannya, namun kebanggaan dengan jabatan tersebut tidak didukung dengan sikap dan mentalnya sebagai seorang pemimpin. Ngak kebayang aja, hanya karena uang puluhan ribu. Semua kegiatan harus terpending dan harus kembali membujuk atau lebih tepatnya menjilat agar urusannya bisa kembali diproses. Ohhh... damn!!! sampai segininya kalo manusia sudah haus akan pelayanan dan pujian. Seolah menutup mata dengan sistem yang ada, yang seharusnya Beliau sudah tau, Namun tetap ingin dipermudah tanpa mau mempermudah kerja orang lain.

Saya hanya bisa memaklumi, dengan jabatan orang bisa lupa diri dan acap kali memperagakannya agar ingin dihargai. Namun sayang sikap itu menunjukan kalo orang tersebut tidak lain dan tidak bukan, "bukanlah apa-apa tanpa jabatannya". Bisa dibilang selagi masih menjabat,  beliau akan dihargai orang-orang disekitarnya. Bukan berarti karena kepemimpinan atau wibawanya yang membuat orang segan padanya. Tapi karena orang-orang malas untuk memperpanjang urusan dengan diri dan segala sikap ngak penting yang dibanggakannya.

0 komentar:

Follow by Email