Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

17 Sep 2014

Memantaskan Diri

ceritanya ni malam kehabisan stock buku. Nah inni yang paling susah, kalo tinggal jauh dari Gramedia. Mau beli buku bajakan di emperan, Males... udah copyannya ngak jelas, gampang koyak, hargapun ngak beda jauh dengan yang aslinya. Mending langsung ke Gramedia, biarpun mahal dikit tapi memuaskan.

Paling ngaK enak aja kalo sebelum tidur ngak ada buku yang bisa dibaca, rasanya ada yang kurang. Untuk nyiasatinnya ya mau ngak maau pilih lagi buku-buku yang ada di lemari. Daripada mono nungguin ngantuk yang ngak kunjung datang. Kemana tu Ngantuk masak udah jam segini belum datang-datang juga??? ciahhhh #TepokAme-Ame.

Jadi pengen sharing aja tentang salah satu judul yang ada di buku "7 Keajaiban Rejeki" karya Ippho Santosa yang membahas mengenai Memantaskan Diri. Cerita simple tapi berkesan dan penuh pembelajaran yang tersirat maupun tersurat buat kita yang mungkin ingin mengejar impian ataupun keinginan yang masih belum tercapai. Yuk sama- sama kita simak....

Seorang anak ingin punya sepeda. Lantas, apa tanggapan ayahnya?

(1). Pantaskan ilmunya, ini bermaksud belajarlah bersepeda, walaau belum punya sepeda.
(2). Pantaskan uangnya, ini bermaksud untuk menyuruh menabung. Rutinkan tiap minggu atau tiap bulan, walaupun tabungan selama 1 tahunpun takkan cukup untukbeli sepeda.
(3). Memang tabungan ini tidak cukuop, bahkan tidak pernah akan cukup. Namun, karena melihat kesungguhan Anak dalam belajar bersepeda dan menabung, maka sang ayahlah yang kemudian mencukupkan.

kalo di analogikan si Ayah merupakan Allah SWT, sedangkan si anak adalah kita sebagai hambaNya. Walaupun kita tidak berdaya dalam menggapai segala hasrat, impian dan keinginan kita. Asalkan kita terus beraksi dan memohon kepadaNya. Yakinlah suatu saat Ia akan menuntun kita ke Jalan yang benar untuk menggapaai semua itu. Begitulah, bagi yang Maha kuasa tidak ada yang mustahil.

mudah-mudahan sepotong cerita singkat ini bermanfaat, setidaknya untuk mengingAtkan diri sendiri agar selalu melibatkan Tuhan dalam hal apapun. Karena tidak ada yang tak mungkin atas izinNya.

0 komentar:

Follow by Email