Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

5 Agt 2014

Sikap Saling Menghargai Antar Umat Beragama (Ucapan Terimakasih)


Tiada yang salah dengan perbedaan
dan segala yang kita punya
yang salah hanyalah sudut pandang kita
yang membuat kita terpisah
Karena Tak Seharusnya, Perbedaan Menjadi Jurang
(Tere Ft. Valent - Mengapa Ini yang terjadi)


Merasa senang bercampur haru ketika saya melihat sebuah pemandangan yang dihadirkan disebuah Gereja Khatolik yang terletak di Jl. Jendral Sudirman Bukittinggi. Disana di pajang sebuah spanduk yang bertuliskan " Jemaat Khatolik Bukittinggi Mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H." tindakan sederhana yang menjunjung tinggi rasa saling menghormati antar umat beragama. ini membuktikan bahwa dengan perbedaan agama kita tetap bisa hidup berdampingan. #Salute bercampur kagum dengan ini semua :)

Spanduk berisikan ucapan Selamat kepada Umat muslim ini tentunya bisa mempererat tali persaudaraan kita antar umat beragama. memang kita tahu pada dasarnya Indonesia Sendiri terdiri dari berbagai Suku bangsa, Ras, Agama dan lain sebagainya. Tentunya Kita berharap jangan sampai perbedaan yang ada malah menjadi Jarak/ jurang diantara kita.

Saya pernah mendengar sebuah Quote yang entah darimana asal muasalnya yang berbunyi : " Keindahan Pelangi Terletak Pada Perbedaan Warnanya".  ini semakin mengingatkan Kita bahwa perbedaan yang ada di indonesia bukan untuk menjadi bahan cemoohan, olok-olokan / menjelekan satu suku, agama, ras yang satu dengan yang lainnya. Malahan ini bisa membuat kita bisa menghargai segala perbedaan agar terwujud rasa kebersamaan dan persaudaraan tanpa adanya perselisihan. Walaupun berbeda tapi kita tetap satu jua #Bhineka Tunggal Ika.

Terima kasih atas ucapannya Teman... God Bless You!!! :) 

0 komentar:

Follow by Email