Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

30 Agt 2014

Salah Paham Yang Tak Perlu


Pernah ngak anda melakukan sesuatu yang positif terhadap orang lain, namun tiba-tiba ditanggapi negatif dan mendapatkan serangan balik yang ngak seharusnya anda dapatkan? Atau anda juga mungkin pernah bermaksud hanya ingin mempererat silaturahmi dengan cara melontarkan joke-joke ringan, tapi ditanggapi dengan begitu serius dan sinis sampe urusan menjadi rumit?

Ya begitulah hidup, terkadang maksud baik tidak selalu mendapat respon yang baik juga.

sama halnya dengan kejadian yang saya alami siang ini , sembari nyantai setelah makan siang bersama teman-teman, iseng-iseng saya liat dung kontak BB. Liat mana Display Picturenya yang menarik. Kali-kali aja ada yang kecantol buat dipake juga untuk Display Picture pribadi saya. Satu-persatu saya perhatikan hingga sampe ke salah satu kontak dari saudara sepupu.

Memang dasar iseng sih. Si doi kebetulan memasang Dp dengan gambar kedua orang tuanya yang menggunakan baju ihram. Pikiran diawal ngak macam-macam (sumpah deh berani disambar gledek, kebetulan ni malam lagi hujan diluar sana). Karena biasa doi suka jualan online ya saya fikir pakaian ihram yang digunain orang tuanya juga salah satu produk yang dijualnya. Trus tanpa pikir panjang saya langsung koment.

Saya : Kak itu modelnya Ngak ada Stok Lain??? (Merujuk ke DP BBM yang tak lain dan tak bukan adalah orang tuanya) hehehe peace ( Sambil bercanda)
Doi : Emang Kenapa dek???
Saya : Item kaleee
Doi : Item juga kalo ortu sendiri tetap dibanggakan, Bunda mu juga dulu item, makanya sampe sekarang dipanghil Bik Item
Saya : Hahaha

Nah lo tumben-tumbennya doi memanggapinya flat kaya gitu. Tanpa pikir panjang saya biarkan pembicaraan hanya sampe disana. Waktu makan siang selesai. karena hari masih menunjukkan jam 2 siang. Saya dan teman-teman memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke arah kumpulan. Perjalananpun kami mulai. Dikarenakan daerah yang dituju ini bakal ngak ada sinyal dari operator kesayangan yang sudah saya gunakaan selama lebih kurng 1 tahun ini (karena disupport kantor hahah). Maka dari itu untuk menghemat batrai paling tepat kalo mematikan pAket datanya.

Paket data dimatikan, perjalanan terus melaju ke tempat tujuan yang ngak jauhlah dari kelok 9. Hanya kisaran 5 sampe 10 menit. sesampainya disana kita menikmati pemandangan pepohonan dan bukit  yang dihadirkan tempat dibelakang tempat kami kongko-kongko ini. Sembari menyeruput kopi yang telah dipesan dan menyantap kudapan kentang goreng yang telah dihidangkan. Tanpa disadari jam sudah menunjukkan pukul 4 sore. Kita memutuskan untuk segera pulang, takut kemalaman. karena cuaca juga kurang mendukung.

Perjalanan pulang dimulai hingga akhirnya kami sampai di Kota Payakumbuh. Tangan dah berasa gatel karena ngak megang hp cukup lama. HP yang terletak disamping saya duduk, langsung diambil dan kembali diaktifkan paket datanya. pang, ping, pong, bbm berdentang dan dengan sigap saya membaca satu persatu. Ternyata yang pertama saya lihat yaitu kontak bbm doi yang minta di reinvite. Saya ngak tau kenapa, saya pikir karena jaringan error. Oklah biar saya reinvite saja.

Lanjut dong ke BBM selanjutnya. Ternyata BBM kedua datang dari Bibik yang ada di Aceh. Tumben-tumbennya si Bibik BBm dengan mengirimkAn gambar. Kali aja beliau mau mengirimkan gambar-gambar masa kecil dulu. Soalnya seminggu yang lalu si Bibik ngirimin foto saya bersama Almarhum Papa. sambil senyum dibuka dong fotonya. Ternyata eh ternyata foto yang dikirimkan merupakan screen shot percakapan saya dengan Doi tadi siang. Sontak saya terkejut karena tiba-tiba kalimat pertama yang dituliskan si Bibik yaitu "Kakakmu tersinggung".

Yaelah... tersinggung??? Emang salah apa Bik??

Ada masalah apa kalian berdua? kok sampe Doi sedih karena merasa tersinggung dengan BBMan saya tadi siang. Astaganaga!!! Sampe segitunya si doi menanggapi candaan saya, yang niat diawal tadinya cuma menyapa, karena udah lama ngak keep and touch. Kok malah berbuntut panjang? Akhirnya penjelasan saya jabarkan ke Bibik. Sehingga perlahan beliau mulai menemukan titik masalahnya. Kalo doi ternyata salah paham dengan apa yang saya katakan.

Bibik mencoba mengambil kesimpulan dan menjadi penengah diantara kami. ternyata kedua orang tua doi memang mau berangkat haji tadi siang. Makanya mereka memaakai baju Haji. Tapi yang dipikiran saya tadi awalnya baju yang digunakan orang tua doi merupakan salah satu produk yang dipasarkannya secara online, makanya saya nyeletuk " Apa Ngak ada stock model yang lain?" biar iklannya lebih menjual ya kan???
Tapi ternyata tidak demikian. kali aja doi lagi sedih melepas orang tuanya ke tanah suci makanya agak sensitif, sahut Bibik menutup pembicaraan kita di BBM.

sedikit lega karena salah paham ini sedikitnya sudah menemukan titik temu. Hujan masih belum kunjung reda. Saya dan teman-teman masih berada diatas mobil yang telah mengarah ke jalan yang menuju rumah saya. Sesampainya dirumah setelah melepas kepergian teman-teman saya melangkahkan kaki kedalam rumah. Pintu dibuka dan tiba2 disahut dengan "Ada masalah apa kau sama kakakmu???" Buset dah, ternyata screen shoot percakapan kami siang tadi udah dikirimnya keseluruh kontak keluarga. Ampun dah.... Mau ditarok dimana ni muka #Argggghhh

 

0 komentar:

Follow by Email