Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

1 Agt 2014

Rumput Tetangga Selalu Kelihatan Lebih Hijau (Tanya Mengapa???)

Sebagai manusia memang kita tidak pernah merasa puas. Ketika satu keinginan tercapai, pasti kita menginginkan sesuatu yang lain atau yang lebih baik lagi. Tapi hal ini sebenarnya baik agar kita bisa memotivasi diri untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Sayangnya, ketika kita tidak bisa mencapainya, timbul satu sifat jelek yang sebaiknya harus dihindari, yaitu sifat membanding-bandingkan apa yang orang lain peroleh dan apa yang kita peroleh. Terkadang kita melihat kenapa orang lain selalu lebih baik dari kita dalam hal apapun?

Contoh kecilnya saja dalam hal pekerjaan. Kita mungkin pernah merasa iri akan teman-teman yang bisa mendapatkan pekerjaan yang bisa membayar mereka jauh lebih tinggi. Padahal kalo difikir-fikir dari pendidikan ngak ada bedanya, sama-sama sarjana. dari kecerdasan juga bisa dikatan sama, tidak ada yang begitu menonjol. terus kenapa bisa berbeda? atau ini dikarenakan kita kurang bersyukur?

Setelah ditimbang-timbang, apabila kita selalu membandingkan diri kita dengan orang lain, tentunya tidak akan ada habisnya. selalu terlihat kelebihan orang lain di mata kita. mungkin saja ini dikarenakan kurangnya rasa syukur kita, sehingga kita tidak bisa melihat kelebihan yang ada pada diri sendiri. Sehingga yang terlihat hanya kekurangan dan kekurangan. Padahal sesuatu yang kita miliki bisa jadi sangat diinginkan oleh orang lain.

Intinya kita sama-sama belajar untuk mensyukuri apa yang kita punya saat ini. jangan sampai kita baru sadar sesuatu yang kita punya itu begitu berharga setelah semuanya sirna. Kenapa tidak kita coba untuk menghijaukan rumput sendiri???

0 komentar:

Follow by Email