Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

17 Agt 2014

Kaleidoskop Idul Fitri 1435 H

Perlahan tapi pasti Bulan Syawal akan pergi dan meninggalkan kita. Hanya saja sisa-sisa kemeriahan Idul Fitri masih terasa kental di Kantor PT. Asuransi Sinarmas Bukittinggi. Bisa dibilang Lebaran kali ini merupakan Lebaran terpanjang yang pernah diadakan. Ngak bakal nyangka juga kalo urusannya bisa jadi panjang begini... ayo siapa yang harus bertanggung jawab atas semua ini?? tell me... tell me the truth!!! alah.... sinetron abiss...

Moment idul fitri memang selalu identik dengan berkunjung dari rumah kerabat yang satu ke kerabat yang lain. Tujuannya apalagi kalo bukan kembali mempererat tali silaturahmi yang bisa jadi disaat hari-hari biasa sempat renggang dikarenakan seabrek aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan. Saat seperti ini pulalah kesempatan bagi tuan rumah untuk menjamu tamu-tamunya dengan berbagai hidangan hari Raya seperti kue kering, cake, soto, ketupat dan lain sebagainya.

Tepatnya tanggal 4 Agustus 2014, kita kembali memulai aktifitas setelah berlibur lebaran. Suasana lebarannya masih hangat terasa, ibaratnya masih fresh from the oven lah. Mau ngak mau rumah yang dikunjungi hari pertama ini harus menyiapkan menu special hahah... untungnya dikesempatan pertama ini Tika berinisiatif mengundang seluruh teman-teman kantor untuk berhalal bi halal di rumahnya sepulang kerja nanti. Seolah terhipnotis dengan perkataan Tika, ntah kenapa tidak ada satu orangpun yang bisa membantah ajakannya. Dengan semangat yang menggebu kita mengiyakan tawarannya :) ya... namanya rezeki memang ngak boleh ditolak, takut kualat. Dengan ringan tangan dan keikhlasan yang tiada duanya kami memenuhi undàngan kekediamanya yang berada di Gulai Bancah.

Suasana Lebaran Dikediaman Atika
 
5 Agustus 2014, giliran zee zee menjamu teman-teman dikantor untuk berlebaran kerumahnya. Perjalanan menuju rumah Zee memakan waktu yang lumayan lama. Banyak rintangan yang harus ditempuh. Mulai dari melewati perbukitan, menyebrangi sungai, dan lika liku jalanan yang ntah berjung dimana. Mudah-mudahan kita bisa menginjakkan kaki di kediaman Zee zee sobat!!! Eh... Maleset,  Lokasi rumah zee memang berada jauh dari kantor, tepatnya di Sungai Puar. Namun jauhnya jarak ngak menyurutkan semangat kami untuk berlebaran kesana. Nah yang bikin hajatannya makin seru, ternyata eh ternyata kedatangan kami kesana ngak sia-sia karena Ibu satu anak ini sudah menyiapkan doorprize untuk 5 pengunjung yang beruntung #Gubrak!!! Ngak deh...doi udah nyediain duren sebagai hidangan penutupnya. Ya mana tahan... pengen buru-buru dibelah aja tu duren hahaha, ya iyalah, masa ditelan ama kulit-kulitnya. Pokoknya TOP MARKOTOP deh mak Jay.

 
Zee's Home
Nah... giliran rumah saya yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi di hari ketiga. Pagi harinya saya konfirmasi dulu ni apakah ada schedule dari teman-teman lain yang akan open house di hari Rabu. Maklum karyawan disini memang pada sibuk semua. Jadi kalo mau ada pertemuan seperti ini harus diberitahu jauh-jauh hari (Ngundang pejabat juga ngak gitu-gitu amat hahaha...)  Setelah dipastikan schedule dihari itu kosong dan mereka bisa hadir di sore harinya. Barulah dilakukan persiapan acara halal bihalalnya dan syukurnya acara tersebut terlaksana sesuai dengan rencana.

My Home
 Keesokan harinya giliran Mom'S Ir yang jadi Tuan Rumahnya. Sepulang kantor rekan-rekan langsung dibawa ke kediamnnya yang berlokasi di Nagari Sanjai. Ngak kalah seru dari lebaran-lebaran hari sebelumnya. Kalo lebaran di rumah Moms Ir yang paling ditunggu-tunggu adalah tempe mendoannya. Kalo ngebayanginnya bikin ngiler. Apalagi dikombinasikan dengan lontong sayurnya oalah... ngak kuku, mending kita liat aja foto-fotonya ;)

Hari Keempat di Kediaman Mom's Ir
 Jum'at 8 Agustus 2014, giliran kediaman Zalman yang kita kunjungi beramai-ramai. untungnya kita para marketing ngak ada kegiatan keluar kota dihari itu. karena beberapaa prospect yang ada di luar kota sudah difollow up dihari-hari sebelumnya. sehingga kita bisa hadir kekediaman zalman yang berlokasi di Baypass dengan tepat waktu. Pas banget saat itu kita dilanda oleh rasa lapar yang akut. Untungnya disanaa kita disambut dengan hidangan soto yang porsinya dahsyat. Sehingga kegalauan yang ada seketika sirna secepat sirnanya soto yang ada didalam mangkuk kami. eitsss tapi bukan itu saja, hidangan pensi menjadi penutup di acara halal bihalal malam itu.

Zalman's Home, pada khusuk makannya, jangan diganggu :)

 ***


Lebaran minggu pertama usai, namun usainya minggu pertama bukan berararti usai pula acara halal bihalal di Asuransi Sinarmas Bukittinggi. Ternyata masih banyak rentetan acaranya, penasaran??? yuk kita ke rumah berikutnya. 

Dear all, b'hubung cinangka t4 isha tu agak jauh dikit jadi kita berangkatny on time ya ntar sore  biar ga kemalaman, jam 5 teng (Sory dicopas Mak Risa).

Nah kalo udah ada softly reminder kaya gini berarti hehehe... hari itu Selasa tanggal 12 Agustus 2014. giliran rumah Risa yang akan menjadi lokasi kerusuhan kali ini. jam udah menunjukkan17.30 saat itu kita masih berada di atas mobil menuju rumahnya. karena kebetulan duduk dimobil bersebelahan dengan yang punya hajatan, Iseng-iseng nanya dong...

Saya : Menunya kira-kira apa hari ini?
Risa : Ngak taupun (menjawab dengan santainya)
Saya : ooo ( Sedikit gondok dan masih mencoba tersenyum, walau didalam terasa rapuh, sakitnya itu disini lo... #Sambil nunjuk dengkul, ehhh bukan ding, perut maksudnya), tapi si Mama taukan kita mau datang?
Risa : Belum dikabaarin pun (Masih menjawab dengan sok cantik dan santai)
Saya : (Buset dah ni orang... sakit jiwa, emang kita mau makan angin #DalamHati) Kabarin dung Buk... 
masak ntar kita mau melongo ajja
Risa: Oh iya... (Dengan keanggunan ala kadarnya plus tampang polosny, ngeluarin HP dan menelpon Mamanya)

Saat sedang Nelpon
Risa : Mom's menu kita apa hari ini ??? (seolah tak berdosa karena membiarkan mamanya bekerja membanting tulang dirumah sendirian, dasar Risa-Kundang).
Mama : #$%@&*-+@##$%&&*
Risa : oooo, terus....
Mama : @#$$%&&**-+*&%%$@@$%%&*
Risa : oh... ya udah ma... kita udah jalan kesana (Telpon ditutup)

Dimobil
Saya : Jadi???
Risa : tenang... ada nasi goreng...
Saya : Oh syukurlah kalo begitu (Wajah kembali jadi sumringah, seolah kata yang diucapkan Risa tadi menjadi mantra penyejuk hati disaat kelaparan mendera).*

*hahah.... miss pupun... miss pupun, cerita ini hanya fiktif belaka, apabila ada  kesamaan nama tokoh dan karakter harap dimaklumi ;)

Giliran Rumah Risa yang Dikunjungi
Last but not least, kita sampai ke hari trakhir acara halal bihalal. Kali ini Kak Lina yang harus bersedia untuk direpoti oleh zombie-zombie yang kelaparan. Awalnya acara bakal diadakan Khamis sore hanya saja dikarenakan banyak dari rekan-rekan kantor yang ngak bisa hadir sehingga acara harus diundur ke hari Jumat keesokan harinya. Dentingan bbm di Group ngak henti-hentinya membahas nasib anak kost yang tetap harus diperjuangkan agar acara makan memakan tetap bisa diadakan hari itu,  karena diantara mereka udah menyiapkan kantong kresek untuk jatah di kost masing-masing. Belum lagi beberapa anak-anak yang membawa karung dalam aksinya kali ini. ceilah... ini mau makan apa mau ngebobol rumah orang pake acara bawa karung segala...

Namun dengan berbagai pertimbangan yang matang, aksi demo dan kerusuhan yang didalangi oleh Kepala Genk (yang namanya sengaja disamarkan) dan belum sempat kami mintai penjelasan hingga berita ini dilansir dapat ditangani dengan baik tanpa harus mengerahkan pihak yang berwajib, diketahui tidak adanya korban jiwa yang berjatuhan dalam peristiwa demo kali ini dan acarapun akhirnya diundur ke Jumat sore yang diadakan langsung di kantor. Beragam hidangan sudah tersedia mulai dari makanan pembuka berupa goreng-gorengan hingga menu utama martabak mesir telah tertata rapi di meja. Ngak ketinggalan teh manis menjadi teman bersantap kita disore menjelang malam itu. Hingga tak disadari kegiatan halal bi halal harus berakhir disini.

Jamuan Kak Lina di Kantor ASM Bukittinggi
Terimakasih atas jamuannya teman-teman, mudah-mudahan dengan kegitan halal bi halal ini dapat mempererat lagi tali persaudaraan dan membuat kita makin kompak kedepannya. cerita diatas hanya untuk hiburan semata. mohon maaf apabila ada yang tersinggung dalam tulisan ini. Sekali lagi terima kasih.... Salam Kompaks selalu :)

Dedicated to: All Employees OF PT. Asuransi Sinarmas Bukittinggi

0 komentar:

Follow by Email