Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

28 Agt 2014

It's OK To Judge A Book By It's Cover


"Kalo beli HP pasti kita selalu melihat dari tampilannya baik itu design, kemasan, warna, ukuran, dan lain sebagainya.
Ngak mungkinlah kita ngak lihat penampilan luarnya dulu, ya kan???"

Salah satu teman melontarkan pernyataan tersebut disaat makan siang berlangsung. Ngak ada yang salah dari pernyataannya. Memang benar, ketika kita hendak membeli sesuatu pasti yang menjadi daya tarik dari benda itu adalah penampilan luar yang menggugah selera. Inilah yang menjadi nilai jual suatu benda sehingga membuat si pembeli menjadi penasaran dan ingin memilikinya.

Terus apa kabar dengan pernyataan " Dont Judge A Book By It's Cover" ??? apakah pernyataan ini masih relevan hingga saat ini? Dimana orang-Orang dituntut untuk tampil sesempurna mungkin tanpa ada cela sedikitpun. Segala kekurangan bisa ditutupi dengan berbagai cara. Bahkan ngak heran kemampuan otak menjadi hal yang dinomor duakan setelah penampilan.

Setuju ngak setuju... tapi itulah kenyataan

Malahan saya juga pernah mendengarkan sebuah acara talkshow yang bintang tamunya merupakan salah seorang pembaca berita TV swasta. Ketika dihadapkan oleh dua options, lebih pilih mana Penampilan seseorang atau kepintaran??? Jawabannya ngak lain dan ngak bukan, dia lebih memilih orang yang bisa menjaga penampilannya dibanding orang yang pinter. Soalnya kalo agak bloon-bloon dikit bisa diupgrade dengan cara banyak menonton, membaca dan mencari informasi yang sifatnya ngak terbatas saat ini, sehingga bisa memperluas wawasannya. Namun kalo dari penampilan kucel, lusuh dan kurang bergairah mau diapain lagi coba???

Jangan pernah melihat buku dari covernya

Tapi hal pertama yang bisa menarik orang untuk membaca buku tersebut adalah covernya. Ketika orang tertarik pasti ia akan mencoba menelusuri dan mencari tahu isi dari bukunya

Nah dari sini bisa disimpulkan kalo yang namanya penampilan juga harus diperhatikan agar bisa meningkatkan "Nilai Jual" dari pribadi tersebut. Namun bukan berarti wawasan di nomor duakan. Alangkah baiknya jika kedua item itu bisa berjalan beriringan.

0 komentar:

Follow by Email