Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

14 Jul 2014

Sesampainya di Tempat Tujuan (Kawah gunung Tangkuban Perahu Eps. 2)

Tak terasa 60 menit perjalanan sudah kami tempuh dan kami sudah berada di Pintu Masuk Kawasan Objek Wisata Tangkuban Perahu. Untuk masuk kelokasi ini kita ngak perlu merogoh kocek yang dalam. Hanya dengan 34.000,-/ orang kita bisa menikmati pemandangan indah dari kawah Gunung ini. namun sayangnya dikarenakan hari minggu, jalan disekitar tempat wisata ini macet dan ngak beraturan. Namun tetap saja kegalauan di jalan tidak menyurutkan tekad kami untuk melihat view kawah Gunung tangkuban Perahu.
Setelah kita memarkirkan kendaraan. Kita mulai meniti satu persatu anak tangga, ngak lupa di spot-spot tertentu kita mendokumentasikan  gambar-gambar yang dirasa penting demi menjunjung tinggi suatu keeksisan hahah... disana terdapat 12 kawah gunung  yang membuat mata saya ngak berhenti memandang keindahannya.  Hanya saja tidak semua kawah yang ada disana sempat kami kunjungi.
Setelah menikmati pemandangan yang ada kami mencoba melihat buah tangan khas Kota Bandung yang ada disekitaran objek wisata ini. Ditengah perjalanan makin banyak ditemui tempat marchendise khas Bandung. Mulai dari kaos bandung yang di bandrol Rp. 15.000,-./ Helai hingga beberapa marchendise lainnya seperti Mainan Kunci, Tas dan Dompet Kulit, Pajangan-Pajangan dan banyak lagi yang lainnya. Tanpa fikir panjang sayapun langsung membeli  beberapa oleh-oleh yang dirasa perlu untuk pulang kampung nanti. Sempat kesal juga seh, karena memang ngak bakat nawar.
Jadi ceritanya gini, sesampainya dikawah gunung Tangkuban Perahu, saya melihat  seorang pedagang sebut saja Budi (cielah… kaya acara criminal aja J ) yang menjual Mainan Kunci, karena ngak tau ternyata disini ada pasar khusus oleh-oleh, saya putuskan untuk membelinya dulu daripada ntar susah untuk mencarinya. Pas ditanya harga maian kunci itu 1 set , si Bapak Menyebutkan 60 Ribu Rupiah untuk 12 Biji Mainan kunci (1 set). Saya coba tawar deh hingga dealnya di Rp.35.000,- eh ternyata si Bapak Mau, dengan bangganya saya merasa pinter menawar dari harga Rp. 60.000,- ke Rp. 35.000,-. Masih dengan senyum dikulum saya berjalan dan melintasi pasar  tersebut. disana saya menemukan mainan kunci yang sama seperti dengan yang ditawarkan si bapak penjual tadi. Tapi yang bikin miris itu, ternyata saya sudah ditipu oleh si penjual tadi. Karena harga dasar yang diberikan pembeli itu kesaya hanya Rp. 35.000,- dan itupun belum harga Fix, masih Bisa digoyang sekitar Rp. 20.000 – 25.000/ setnya. Perasaan langsung ngak enak dan merasa galau karena kebodohan sendiri. Tapi ya sudahlah...


0 komentar:

Follow by Email