Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

19 Jul 2014

Roda Pasti Berputar

Terkadang saya merasa geram untuk selalu dikecilkan, dianggap remeh, ataupun dianggap tidak mampu dalam melakukan sesuatu. Seakan jerih payah yang dilakukan tidak membuahkan hasil, setidaknya saya sudah mencoba, namun mungkin saja nasib baik yang belum berpihak.

Apalagi ketika harus berurusan dengan orang-orang yang selalu mendongakkan lubang hidungnyca kelangit, merasa lebih tinggi dan menganggap orang lain lebih rendah, tanpa ada secuil sikap menghargai dalam dirinya. Hanya sekedar senyuman basa basi busuk pelepas hutang, daripada dikira sombong, padahal semuanya palsu.

Ya... tentunya anda berhak melakukan itu kepada siapapun, toh saat Ini anda sedang diatas, tapi ingat Bung... yang namanya roda pasti berputar, mungkin suatu saat anda juga membutuhkan bantuan dari orang-orang yang anda anggap hina. Saya harap anda jangan sungkan dan jangan merasa malu jika meminta bantuan kepada orang yang anda kecilkan, yang nantinya dengan sukarela membantu anda... saya siap menyingsingkan lengan baju sayak yang lusuh untuk membantu anda :)

Silahkan anda dengan bangga menggunakan pakaian keangkuhan jika itu memang harus. Silahkan juga gunakan pernak pernik keacuhan jika itu bisa meningkatkan harga diri anda. Dan silahkan anda berkoar-koar sesuka hati menunnjukkan bahwa anda pemenangnya, yang secara tidak langsung, sadar ataupun tidak anda sadari, sikap itu menunjukkaan betapa kecil dan rendahnya anda.

Tapi sekali lagi saya ingatkan... kalo yang namanya roda pasti berputar Bung!!! Silahkan anda perhatikan sendiri lingkungan anda. Di saat hidup seekor burung bisa membusungkan dadanya dan memangsa serangga sebagai santapannya, tapi ketika si burung mati, bisa anda bayangkan apa yang bisa dilakukan serangga terhadap bangkai predatornya ini???

Mungkin bisa jadi bahan renungan, bahwa dalam pergaulaan, pekerjaan, lingkungan sosial serta dalam aspek kehidupan lainnya yang paling dibutuhkan adalah sikap saling menghargai, walaupun orang tersebut anda rasa lebih rendah dan hina. Tanpa harus menunjukkan siapa diri anda.

Dengan menghargai keberadaan orang lain, setidaknya tidak akan menindas perasaan orang lain dengan keangkuhan yang anda banggakan. Ingat... dunia berputar Bung! Alangkah baiknya selagi anda diatas belajarlah untuk menghargai orang lain, agar saat anda berada dibawah nantinya bukan jadi bahan hinaan yang berasal dari sikap semena- mena anda terdahulu...

0 komentar:

Follow by Email