Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

10 Jul 2014

Perjalanan Dimulai... (Kawah putih part II)




Udara Pagi Bandung yang sejuk bikin saya ngak betah berlama-lama di atas tempat tidur, ntah kenapa selama disana saya ngak bisa tidur setelah jam 04.30 pagi. Sepertinya udah ada alarm didalam tubuh saya yang menyuruh bangun di jam tersebut, ya sudahlah, mungkin itu rejeki saya  untuk menikmati sejuknya udara pagi dikota kembang ini. Kalo dari segi udara lumayan miriplah dengan kota kelahiran saya Bukittinggi,  jadi ga perlu lagi penyesuaian diri yang terlalu lama. 

Waktu sudah menunjukan jam 06 Pagi, ntah kenapa Lukas yang biasanya masih molor dipagi buta  langsung menggedor pintu kamar saya yang kebetulan berjarak 1kamar dari kamarnya  dan bertanya.... gmana bro??? kita jadi berangkat? Padahal semalam kita sempat hangout bareng dengan teman kantornya hingga jam 1 malam. Kirain agak siangan kita bakal berangkat. Ternyata eh ternyata saya sudah harus bersiap-siap dengan segera sebelum semangat teman saya ini pudar hahah... tanpa berbasa basi  saya langsung menjawab OK Bro :)

Perjalananpun dimulai, setelah kita sarapan diemperan jalan, hahah..  jauh-jauh ke Bandung makan tetep aja diemperan, ceritanya hemat, soalnya semalam udah gaul di Mall dan tempat karoke. Jadi  budget dihemat dikitlah, mengingat liburan masih panjang J. Tapi memang niatnya mau liburan jadi lupakan tentang budget, kembali focus menuju tempat tujuan Kita.

Perjalanan dimulai Jam 07.30 WIB, untungnya si Lukas dapet Fasilitas motor dari kantornya, kalo ngak ada, bakal ngak kebayang tu gimana repotnya naik turun angkot selama 2 jam perjalanan ke Kawah Putih. Nah, yang lebih hebatnya lagi, ngak ada satupun dari kita yang tau persis lokasi wisata ini. kita memberanikan diri untuk menuju lokasi ini dengan panduan peta yang udah dibuatkan kawan kantornya dan juga dengan mengandalkan Google Map,  kalo diinget- inget jadi ketawa sendiri,  Baru kali ini liburan jadi kaya bule, bawa penunjuk arah untuk nemui lokasinya.  Saya yang ngarahin jalannya trus Lukas deh yang ngendarai motornya :)

Perjalanan kesana memakan waktu 2 jam dengan melewati jalan-jalan yang diarahkan google map. Untungnya si  peta elektronik ini ngak ngebawa kita ke jalan-jalan besar yang macet, berhubung biasanya sabtu minggu jalur yan menuju objek wisata cukup macet. kita diarahkan ke jalan-jalan tikus yang lebih cepat dan efisien.

Perjalanan terus kita lanjutkan hingga tanpa disadari kita melewati stadion Jalak Harupat Bandung. Bagi anda  Para penggemar PERSIB pasti taulah ya tempat yang satu ini (Homebasenya PERSIB). tapi bagi anda yang kurang familiar dengan tempat ini, tenang saya bakal  memberikan  sedikit gambaran daerah yang satu ini.
Jalak Harupat adalah stadion olahraga yang berlokasi di kecamatan Soreang kab Bandung, nama Sijalak Harupat Sendiri diambil dari julukan salah seorang pahlawan nasional dari Bojong Soang yaitu Otto Iskandardinata. Stadion ini dibangun pada tahun 2003 pada saat kabupaten Bandung dipimpin oleh bupati Obar Soebarna, selanjutnya diresmikan pada hari jadi Kabupaten Bbandung ke 364. Untuk informasi lebih lanjutnya kamu bisa kok searching di Mbah google heheh...

0 komentar:

Follow by Email