Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

25 Jul 2014

Life Without Limits



"Tanpa lengan dan tungkai
aku bisa menaklukan dunia" (Nick Vujicic)

Sembari menunggu waktu imsak dan sholat subuh dipagi ramadhan yang bertepatan dengan tanggal 25 Juli 2014, saya menyempatkan diri membolak balik beberapa koleksi buku yang saya miliki. Kali ini perhatian saya tertuju pada buku karangan Nick Vujicic (Life Without Limits). Judul demi judul saya nikmati hingga akhirnya perhatian saya terfokus pada satu cerita di hal 62 yang berjudul "Kepercayaan Dalam Penerbangan".

Cerita ini bermula saat penulis mendapatkan jadwal tour ke Columbia, Amerika Selatan pada tahun 2009. Nick mendapatkan panggilan untuk berbicara di 9 kota dalam sepuluh hari. Dikarenakan banyak tempat yang harus dikunjungi. Akhirnya panitia menyiapkan 1 pesawat kecil untuk mengangkutnya ke kota-kota tour. Pesawat diisi oleh 8 orang dan diantarAnya ada 2 orang pilot yang sama2 bernama Miguel dan tidak begitu fasih bahasa inggrisnya.

Dalam salah satu perjalanannya, semua orang dalam pesawat resah saat mendengarkan peringatan dari sistem komputer pesawat yang meneriakkan "Pull Up... Pull Up!!!" yang artinya Naik... Naik!!!, kepanikan ini makin bertambah dengan ketinggian penerbangan pesawat yang makin menurun drastis sambil sesekali diiringi suara komputer yang menyuruh Naik... Naik!!!

orang-orang disekitar mulai bisa tenang, hanya saja Nick semakin panik dan bertanya kepada asistenya. apakah kita perlu menerjemahkan peringatan dari komputer pesawat itu kepada kedua pilot ini. keresahan tidak hilang dari fikiran Nick hingga akhirnya pesawat mendarat dengan selamat. beberapa saat kemudian saat penerjemah yang berada dalam rombongan Nick menyebutkan moment kepanikan tadi kepada para pilot, mereka tertawa terbahak-bahak.

"kami tahu komputer itu mengatakan apa. tetapi kami selalu mengabaikan komputer,
sewaktu akan mendarat"



Nick Bersama Sang Istri Tercinta
 memang Nick memngakui pada moment tersebut ia kehilangan kepercayaan kepada sang Pilot. namun disepanjang jalan dia yakin tuhan akan menjaganya. dia selalu percaya bahwa kemungkinan akan selalu ada. jika bisa membayangkan masa depan yang lebih baik, kita bisa mempercayainya, dan jika kita percaya kita bisa meraihnya.

disini saya dapat mengambil kesimpulan bahwa terkadang kita harus bisa ikhlas mengembalikan sesuatu kepada Tuhan YME. pasti pernah terbesit dibenak kita berfikir negatif dengan rencana-Nya, hanya saja kita tidak melihat lebih jauh tentang apa rencana-Nya kedepan terhadap kita. Biarkan tuhan menjadi pilot dalam kehidupan kita, karena pada dasarnya apapun yang dia berikan, itulah yang terbaik bagi hambaNya.

0 komentar:

Follow by Email