Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

10 Jul 2014

Basa Basi Pendahuluan (Kawah Putih Part I)

Hari demi hari saya lalui, dan ngak kerasa kalo di awal Juni 2014 merupakan 1 tahun saya bekerja di perusahaan asuransi Sinarmas Bukittinggi sebagai seorang marketer. Senang rasanya  bisa bergabung dan mengabdi untuk perusahaan ini. Banyak sekali pengalaman dan ilmu yang didapat selama 1 tahun kebelakang. Mulai yang dulunya malu-malu untuk melakukan prospectkepada  calon klien sampe sekarang  bisa dibilang sudah banyk melakukan persentasi dan prospect serta makin banyak kenalan dikarenakan  bisa langsung berhubungan dengan rekan-rekan dari pihak Bank, multifinance, showroom dll.
Tapi selama 1 tahun berkarir, bukan berarti perjalanan yang dilalui anteng-anteng saja, banyak sekali suka duka yang sudah dilalui. Kalo mau bicara soal suka ya seperti yang saya jabarkan sebelumnya. Saya bisa berkunjung ke Bank- Bank, multifinance,  showroom, serta bisa dikenal banyak orang termasuk calon client, ya kalo dibilang dari segi pergaulan jadi lebih luas, tapi kalo udah ngomong dukanya. Hufft... ngak bakal ada habisnya. Mulai dari nasabah yang minta polis dibatalkan, nasabah yang ngak mau bayar premi , pembatalan premi dari bank/leasing dll, dan seabarek masalah lainnya. Tapi mau diapakan lagi, sebagai marketer perusahaan asuransi memang hal-hal seperti itu wajar adanya.  keep fighting J
Ngak bisa dielakkan juga kalo masalah-masalah kerjaan tadi bikin fikiran saya jadi suntuk. Gimana ngak, udah dikejar target penjualan,  saya juga harus berhadapan dengan seabrek masalah tadi yang ga ada habisnya. Ibarat kata pepatah mati satu tumbuh seribu, masalah satu udah kelar masalah lain berdatangan. Nah itu masih mumpung kelar satu baru datang masalah lain. Coba aja kalo pas sedang apes-apesnya, masalah yang satu belum kelar masalah lain udah datang, kebayang ngak??  Ya udah dinikmati aja, sambil tersenyum dan sedikit menarik nafas panjang hehehe... namanya juga hidup, pasti ada masalah, ngak perlu dicari juga masalah pasti bakal datang.
Nah, ditengah kesibukan menjelang perpanjangan kontrak kerja di perusahaan tempat saya bekerja ini, saya berinisiatif untuk mengambil cuti, agar kepala ngak mumet karena mikirin target, ga stress dan bisa sedikit santailah, biar nanti di satu tahun kedepan bisa mencapai target penjualan yang lebih baik lagi. Toh yang namanya rekreasi  juga diperlukan tubuh kita agar tidak stress. Jauh sebelumnya saya sudah berdiskusi  dengan Bos perusahaan dimana saya bekerja, apakah saya bisa mengajukan off kerja selama 2 minggu kedepan. Memang lagi beruntung kali ya. Pimpinan sayapun memberikan kesempatan bagi saya untuk mengambil cuti selama 2 minggu, terhitung tanggal 02  Juni 2014 dan berakhir hingga 15 Juni 2014. Yes... I Got It. Cuti udah ditangan, its time for holiday.
Tanpa fikir panjang lagi, saya langsung menghubungi teman saya  Lukas yang berada di Bandung, kebetulan sebelumnya dia pernah ditempatkan di perusahaan cabang  Bukittinggi tempat saya bekerja dan saat ini sudah dimutasikan kesana. Senang sekali akhirnya bisa berlibur ke Kota ini, karena memang sudah ada beberapa list objek wisata yang dari dulu pengen banget untuk dikunjungi. Tanpa basa-basi lagi saya langsung menghubunginya dan langsung menyewa 1 kamar kost selama 1 minggu. Saya langsung request  untuk mengunjungi objek wisata Kawah putih yang dari dulu sudah masuk kedalam salah satu daftar objek wisata yang ingin saya kunjungi. Untungnya usulan saya untuk jalan – jalan kesana mendapat respon yang cukup baik.

0 komentar:

Follow by Email