Ads 468x60px

Get It Now!!!

Download Buku Palala

Buku Palala, Eksplorasi Wisata Ranah Minang Bisa didownload di Link dibawah ini : Judul Buku : Palala, Eksplorasi Wisata Ranah...

14 Jul 2014

29th Anniversary




Tepatnya selasa tanggal 29 Mei 2014, saya dan rekan-rekan kantor merayakan ulang tahun perusahaan kami dengan mengadakan bakti sosial ke panti asuhan. Untungnya saat itu bertepatan dengan tanggal merah memperingati Isra’ mi’raj, sehingga kita ngak perlu mencari hari kosong untuk melakukan acara bakti sosial ini. perjalanan kita dimulai dengan berkumpul dikantor jam 08.00 pagi. Namanya juga orang Indonesia, pasti ada aja celah untuk molornya. Padahal beberapa dari teman-teman sudah menunggu di depan kantor dari jam 07.30. ada yang ngurus anak dulu lah, ada yang ngurus bapaknya anak-anak dulu, maklum karyawan disini rata-rata Ibu-ibu muda yang memiliki anak kecil. Kalo Ibu-Ibu Mah masih mending, yang kesalnya kita harus ngejemput Zalman, salah satu rekan saya yang paliang sering make jam karet. Jadi kalo berurusan sama bapak 1 anak ini memang harus bersabar hahah...
Perjalanan di mulai Jam 09.00 pagi, untungnya semua karyawan Perusahaan ini bisa berpartisipasi di acara ulang Tahun perusahaan ini. sempat down juga karena sebelumnya ada beberapa karyawan seperti ira yang berencana tidak akan hadir pada kegiatan bakti sosial dikarenakan anaknya sedang kurang sehat belakangan ini. belum lagi Indra yang biasanya jarang sekali mau berpartisipasi dalam kegiatan weekend kita, selain bentrok dengan jadwal kuliah ternyata bro yang satu ini juga sering mabok dalam perjalanan, makanya dia memutuskan untuk tidak pernah berpartisipasi dalam kegiatan weekend, tapi mungkin karena moment ini jarang sekali terjadi, akhirnya diapun bersedia untuk Join dalam kegiatan ini.
 Perjalanan di mulai dan kita berangkat dengan menggunakan 3 armada kantor dengan kisaran waktu  1 jam dari kota Bukittinggi. Perjalanan kami dimulai dengan memasuki kawasan Ngarai bawah. Sebenarnya paling males kalo harus lewat jalan yang satu ini. dikarenakan selain jalannya sempit juga cukup bikin isi perut kita diguncang, kalo ngak kuat ya ujung-ujungnya mabok. Tapi untunglah si Aldi yang bertindak sebagai sopir mengendarain kendaraanya cukup tenang dan aman. Mobil kami berada diurutan pertama disusul mobil kedua yang ditempati Kak lina and the gank serta mobil Ketiga yang diisi oleh Elvi and the gank.


Mobilpun melesat dengan cepat dan memasuki kawasan Matur, sesaat kemudian kitapun memasuki gerbang  panti asuhan yang menjadi target bakti sosial kali ini. panti Aisyiyah MAtur,  disini diisi oleh 28 orang anak perempuan. Betapa  bahagianya hati kami ketika satu persatu anak disana menghampiri kami dan menyalami kami  ketika turun dari kendaraan masing-masing. Setelah bersalaman dengan adik-adik kami langsung menyalami para pengurus panti dan digiring untuk memasuki mushalla yang terletak dilantai dua dimana acara akan berlangsung.
Setelah personel perusahaan dan personel panti lengkap acarapun dimulai. Kali ini saya yang bertindak sebagai MC. Tanpa berlama-lama sayapun maju meminta izin kepada pihak Panti dan acarapun berlangsung dengan tertib dan lancar hingga akhir acara. Setelah seluruh rangkaian acara terlaksana, saya meminta pimpinan perusahaan untuk menyerahkan bantuan yang sudah dihimpun kepada perwakilan panti asuhan dan dilanjutkan dengan pembagian angpao serta tidak lupa untuk mendokumentasikan kegiatan ini dengan berfoto bersama adik-adik panti asuhan. Setelah seluruh rangkaian acara selesai, kamipun mohon undur diri dan menuju tempat berikutnya (Bersambung...)

0 komentar:

Follow by Email